4 Tips Work From Home Produktif Ala BFI Finance Indonesia

4 Tips Work From Home Produktif Ala BFI Finance Indonesia post thumbnail image

Penyebaran virus Corona yang melonjak di Indonesia dalam beberapa bulan ini memang mengkhawatirkan. Oleh karena itu, himbauan untuk melakukan pekerjaan di rumah atau work from home dianjurkan oleh pemerintah untuk mengurangi interaksi dengan orang-orang; yang diharapkan dapat mengurangi tingkat penyebaran virus Covid-19. Kali ini, BFI Finance Indonesia akan membahas 5 tips agar Anda yang bekerja dari rumah bisa tetap produktif. 

Bagi Anda yang terbiasa datang ke kantor 5 hari dalam seminggu, mungkin masih belum terbiasa dengan suasana maupun pembagian waktu selama bekerja di rumah. Melakukan pekerjaan pun terasa enggan karena suasana yang lebih santai cenderung membuat Anda lebih malas dalam melakukan pekerjaan.

Walaupun Anda tidak harus datang ke kantor, namun bukan berarti Anda bisa bersantai dan melakukan pekerjaan yang lebih sedikit dari biasanya, lho. Berikut 4 tips dari BFI Finance Indonesia agar Anda lebih produktif melakukan pekerjaan di rumah!

Menjalankan Rutinitas Seperti Biasa

bfi finance adalah

Walaupun Anda bekerja di rumah, sebisa mungkin, tetaplah melakukan rutinitas seperti biasanya. Dengan begitu, Anda akan tetap terbiasa. Misalnya, dengan menyamakan jadwal Anda di kantor dengan di rumah. Bekerjalah di rumah pada jam yang sama, serta menjadwalkan istirahat dan makan siang layaknya Anda di kantor. Dengan terbiasa, tentunya produktivitas Anda akan tetap terjaga. 

Singkirkan Segala Gangguan yang Menghambat Konsentrasi Anda

bfi finance 

Dalam melakukan pekerjaan di rumah, tentunya konsentrasi yang lebih tinggi lebih dibutuhkan. Pasalnya, suasana rumah cenderung membuat Anda lebih santai dan menurunkan tingkat produktivitas. Untuk mencegah hal tersebut, pastikan bahwa Anda menyingkirkan segala hambatan yang sekiranya menurunkan produktivitas Anda. Contohnya, menghindari bekerja di atas kasur. Carilah ruang kerja yang sepi, rapi, tenang dan memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi. Selain itu, jika Anda memiliki anak, Anda bisa menyediakan aktivitas atau kesibukan agar Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda lebih cepat dan efisien. 

Menjaga Komunikasi Rutin dengan Rekan Kerja

bfi finance bsd

Walaupun Anda telah bekerja di rumah, pastikan untuk tetap menjalin komunikasi yang lancar antar tim atau rekan kerja Anda. Anda bisa menjadwalkan meeting online atau conference call untuk menjaga koordinasi yang baik antar rekan kerja. Begitu juga jika Anda ingin beristirahat atau harus mengerjakan keperluan lain, pastikan untuk tetap memberi kabar pada rekan kerja Anda. 

Tetap Jaga Kesehatan

produk bfi

Yang terpenting, pastikan untuk menjaga kondisi badan agar senantiasa fit. Jangan melewatkan waktu makan siang, konsumsi makanan yang bergizi, serta beristirahat yang cukup. Jadwalkan waktu sejenak untuk beristirahat dari laptop atau gadget. Pastikan juga untuk mengonsumsi banyak air mineral untuk menjaga agar tubuh tetap fit. 

 

Itulah tips dari BFI Finance Indonesia agar Anda tetap produktif. Semoga kita semua senantiasa sehat, ya!