Tips Untuk Jumat yang Tetap Produktif Ala BFI Finance

Tips Untuk Jumat yang Tetap Produktif Ala BFI Finance post thumbnail image

Tidak terasa, 4 hari dalam seminggu telah terlewati. Beberapa dari Anda mungkin telah mulai bekerja di kantor sejak beberapa minggu lalu. Di hari Jumat ini, tak jarang beberapa dari Anda yang telah bekerja merasa malas; baik bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan maupun pekerja lepas. Hal ini tentunya akan menurunkan tingkat produktivitas Anda, padahal pekerjaan yang ada masih belum terselesaikan. Nah, jika Anda merasa begitu, ada baiknya Anda simak tips dari BFI Finance berikut ini agar Anda bisa lebih produktif lagi di hari Jumat ini.

bfi finance indonesia

Memulai Hari Lebih Awal

Anda bisa memulai hari Jumat dengan baik, dengan cara bangun lebih pagi. Dengan bangun lebih pagi, Anda akan lebih merasa bersemangat dalam mengawali hari. Selain itu, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan lebih awal, dan selesai lebih awal pula. Dengan begitu, Anda tidak perlu lembur dan bisa lebih produktif dalam menjalani hari. 

Membuat Rencana Seminggu Kedepan

Di hari Jumat, Anda bisa memanfaatkan hari ini untuk lebih produktif, dengan cara menyusun jadwal kegiatan serta target pekerjaan yang akan Anda capai seminggu kedepan. Hal ini akan memudahkan Anda di minggu depannya dan membantu Anda mempersiapkan pekerjaan dengan baik. Anda pun akan merasa lebih baik untuk menghadapi hari Senin di minggu berikutnya. 

Rehat Sejenak Di Tengah Pekerjaan Anda

Di sela-sela kesibukan pekerjaan Anda, tak ada salahnya untuk berhenti bekerja sejenak. Anda bisa mencoba menggunakan teknik pomodoro selama Anda sedang bekerja; dengan cara istirahat 5 menit setelah Anda bekerja 25 menit. Dengan menyempatkan sedikit waktu untuk rehat, Anda bisa menyegarkan tubuh dan pikiran Anda, serta bisa lebih produktif dalam menjalani hari. 

Refreshing Setelah Bekerja

Anda bisa memotivasi diri Anda sendiri dengan merencanakan reward kepada diri Anda setelah selesai bekerja. Contohnya, jalan-jalan, bertemu keluarga atau melakukan hobi Anda. Berhubungan dengan tips pertama, apabila Anda berhasil memulai lebih awal dan menyelesaikan pekerjaan Anda tepat waktu, tentunya Anda berhasil menunjukan kinerja yang lebih produktif. Dengan refreshing, Anda juga siap menghadapi weekend dan minggu berikutnya dengan badan dan pikiran yang lebih jernih. 

Itulah beberapa tips ala BFI Finance agar Jumat Anda lebih produktif. Selamat berakhir pekan! Dengan bekerja lebih produktif dan tidak menyia-nyiakan hari Jumat, tentunya akan lebih mudah bagi Anda untuk memiliki rutinitas yang baik, dan memungkinkan Anda untuk mencapai kestabilan finansial.