Bisnis

Ajukan Pinjaman Cepat Untuk Bisnis Dengan Teman Kantor

ajukan pinjaman

Memiliki pendapatan sampingan selain pendapatan utama bisa dilakukan oleh siapapun. Termasuk bagi Anda yang berprofesi sebagai pekerja kantoran atau karyawan. Baik dilakukan sendiri, maupun berbisnis bersama teman. Anda bisa ajukan pinjaman untuk menambah modal usaha sampingan Anda. 

Apabila Anda masih ragu untuk menjalankan bisnis Anda sendiri, maka berbisnis dengan teman kerja bisa menjadi pilihan tepat. Terutama jika ia memiliki keinginan menjalankan bidang bisnis yang sama dengan Anda. 

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum memulai bisnis dengan teman. Baik ide bisnis yang bisa dijalankan, maupun sejumlah persiapan agar hubungan bisnis dan pribadi bisa berjalan dengan lancar. Yuk, simak ulasannya!

Apa Saja Ide Bisnis Yang Bisa Dijalankan?

pinjaman cepat cair

Bisnis Makanan

Ide bisnis ini sering dijalankan oleh para pekerja kantoran. Baik makanan berat maupun makanan ringan. Umumnya, makanan ringan lebih laris di kalangan pekerja kantor. 

Nah, Anda bisa memanfaatkan situasi ini untuk berbisnis dengan teman kantor Anda. Tidak perlu membuat sendiri, Anda dan teman Anda bisa menjadi reseller makanan ringan. Anda bisa membawa beberapa tester untuk melihat jenis snack apa yang disukai mereka. 

Bisnis Franchise

Berbisnis franchise, contohnya coffee shop atau supermarket membutuhkan modal ekstra. Anda bisa mengajak teman sekantor Anda agar beban finansial Anda bisa dibagi bersama. Bisnis franchise cukup praktis karena semua bahan dan peralatan telah disediakan oleh pemilik bisnis. Sehingga tidak mengganggu bisnis utama Anda. 

Bisnis Seputar Hobi Yang Sama

Anda bisa mengajak teman sekantor Anda yang memiliki hobi yang sama untuk berbisnis. Contohnya, jika kalian sama-sama memiliki hobi fotografi, Anda bisa membangun tim untuk membuat portofolio fotografi dan mendapatkan tawaran bersama-sama. Dengan menggabungkan dua hobi atau keahlian khusus yang serupa, tentu hasil kerja Anda akan lebih maksimal. 

Tips Agar Bisnis Dengan Teman Kantor Bisa Sukses

pinjaman cepat cair dan mudah

Nah, sebelum menjalankan bisnis dengan teman sekantor, pastikan untuk tidak asal-asalan memilih teman sebagai mitra kerja. Selain itu, Anda juga harus membuat perjanjian hitam diatas putih untuk menentukan pembagian keuntungan, jobdesc, dan lain sebagainya. 

Dengan demikian, Anda dan teman bisnis Anda memiliki kesepakatan dan bisa menghindari resiko terjadinya sengketa apabila terjadi perselisihan. Pastikan juga untuk memilih mitra bisnis yang bisa dipercaya dan siap untuk bertanggung jawab untuk berkomitmen dengan bisnis yang dijalani. 

Ajukan Pinjaman Cepat Untuk Modal Usaha Sampingan!

Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Anda, ya. Jika Anda ingin mendapatkan modal usaha tambahan, yuk ajukan pinjaman cepat di BFI Finance Indonesia! 

Dengan strategi yang tepat didukung dengan modal yang mencukupi, bisnis Anda bisa berkembang ke arah yang lebih baik.