Bisnis

Ajukan Pinjaman Online Untuk Bisnis Takjil

ajukan pinjaman online

Setelah seharian berpuasa, takjil menjadi hal yang dicari untuk berbuka puasa dengan menu ringan. Nah, momen ini bisa Anda manfaatkan sebagai peluang untuk berbisnis takjil, lho! Modalnya minim dan menunya pun mudah dibuat. Jika modal yang Anda miliki masih belum cukup, Anda bisa ajukan pinjaman online sebagai modal usaha tambahan.  

Untuk memulai usaha ini, Anda bisa memulai dengan skala usaha kecil-kecilan. Apalagi, di tengah pandemi ini, Anda harus pintar-pintar menghemat budget, namun tetap memilih usaha yang kira-kira peruntungannya besar. Nah, ada beberapa hidangan takjil yang cukup populer dan banyak diburu orang, lho! Anda bisa memilih untuk menjual menu takjil yang populer. 

Apa saja takjil yang banyak dicari orang? Berikut menu takjil yang laris dengan modal kecil yang bisa Anda pilih!

ajukan pinjaman tanpa kartu kredit

Gorengan

Siapa yang tidak kenal dengan menu ini? Walaupun tidak dalam bulan Ramadan, gorengan tetap laku diburu. Hampir semua kalangan suka menyantap gorengan. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk berbisnis takjil gorengan. Terlebih lagi jika Anda tinggal di kawasan perkantoran atau perumahan yang ramai. Anda bisa berjualan tahu, bakwan, risol, dan jenis gorengan lainnya. 

Modal yang dibutuhkan pun hanya berkisar Rp300.000 – Rp500.000 untuk menjalankan bisnis takjil gorengan berskala rumahan. Selain itu, cara membuatnya pun mudah dan Anda bisa memanfaatkan peralatan yang ada di rumah. Cukup menguntungkan, bukan?

Es Buah

Menu yang satu ini juga paling banyak diburu untuk takjil, nih. Seger banget kan tentunya, menyantap ini setelah seharian berpuasa. Biasanya, terdapat banyak campuran isi dalam seporsi es buah. Seperti apel, pir, melon, blewah, alpukat, nangka, buah naga, sari kelapa, agar-agar, hingga kelapa muda. Anda bisa memanfaatkan ini menjadi bisnis takjil modal kecil. 

Untuk berbisnis takjil es buah, Anda cukup menyediakan sekitar Rp150.000 – Rp200.000 sebagai modal awal. Dengan modal berjumlah demikian, Anda bisa mendapatkan buah-buahan, agar-agar instan, susu kental manis, serta sirup yang kira-kira cukup untuk membuat 25 porsi es buah. Selain modalnya minim, cara membuatnya pun cukup mudah. 

Kolak Biji Salak

Menu ini juga identik dengan takjil Ramadan. Cara membuatnya pun cukup mudah. Anda cukup menghaluskan ubi, lalu mencampurnya dengan tepung tapioka, dibulatkan, lalu direbus hingga matang. 

Modal awalnya? Cukup Rp50.000 – Rp100.000 saja, lho! Dengan menjual kira-kira 10 porsi saja, Anda sudah bisa balik modal. Menguntungkan banget, kan?

Walaupun bulan Ramadan sebentar lagi berakhir, Anda bisa lho berbisnis makanan kecil-kecilan dengan ajukan pinjaman online untuk tambahan modal usaha Anda!

Itulah beberapa bisnis takjil yang laris di bulan Ramadan. Gimana, sudah siap memulai bisnis kecil-kecilan Anda?