Bisnis

Berapa Modal Usaha Ekspedisi Dan Peluangnya?

Modal Usaha ekspedisi

Di tengah situasi seperti ini, penting bagi kita untuk menentukan jenis usaha yang memiliki prospek yang baik. Salah satu usaha yang memiliki prospek baik di tengah pandemi ini adalah usaha ekspedisi. Berapa modal usaha ekspedisi yang dibutuhkan dan peluang usahanya?

Dalam menjalankan usaha apapun, mengetahui peluang dan modal usahanya merupakan hal yang penting. Dengan demikian, Anda bisa menentukan strategi selanjutnya yang akan dijalankan, serta mempersiapkan biaya yang dibutuhkan. 

Semua pelaku usaha tentunya setuju bahwa situasi seperti ini menimbulkan tantangan yang cukup berat bagi kegiatan usaha. Namun, tak semua usaha dipastikan mengalami kerugian karena pandemi. Salah satu usaha yang memiliki prospek usaha yang menjanjikan adalah usaha ekspedisi. 

Berapa modal usaha ekspedisi yang diperlukan, serta peluang usahanya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut!

Modal usaha adalah

Peluang Usaha

Di tengah masa pandemi ini, semua orang harus melakukan sebagian besar aktivitas mereka di rumah untuk mencegah terpapar virus Covid-19. Situasi ini bisa menjadi peluang yang bagus untuk menjalankan usaha ekspedisi. 

Kebutuhan jasa ekspedisi semakin meningkat dengan adanya kebutuhan berbelanja kebutuhan dan membeli barang secara online. Misalnya, kebutuhan membeli bahan-bahan pokok rumah tangga, hingga mengirim paket pekerjaan. Dengan demikian, kehadiran jasa ekspedisi yang sangat dibutuhkan dalam situasi ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. 

Selain itu, usaha ini juga bisa dijalankan dalam jangka panjang, bahkan setelah pandemi berakhir. Sebab, kebutuhan akan pengiriman barang akan terus ada, bahkan meningkat dalam momen-momen tertentu seperti saat hari raya. 

Kisaran Modal Usaha Ekspedisi

Tertarik menjalankan usaha ekspedisi? Anda cukup menyiapkan modal awal kurang lebih mulai dari Rp 5-10 juta. Serta menyiapkan ruangan untuk usaha yang tidak perlu terlalu besar. Selain itu, ada beberapa perlengkapan yang dibutuhkan seperti timbangan, printer, dan seperangkat komputer untuk melakukan pencatatan.

Modal awal yang disiapkan bervariasi, tergantung dengan skala usaha yang akan Anda jalankan. Selain itu, beberapa perusahaan logistik juga membuka peluang bisnis kemitraan yang bisa Anda coba. Seperti TIKI, Ninja Express, Pos Indonesia, dan masih banyak lagi. 

Keuntungannya adalah Anda sudah dapat memulai usaha dengan nama brand yang sudah terkenal di telinga masyarakat. Sehingga, Anda tidak perlu menyiapkan modal dan strategi untuk sistem promosi. Sistem manajemen nya pun sudah diatur dengan baik. Anda cukup menyiapkan modal untuk peralatan yang dibutuhkan. 

Itulah rincian modal usaha ekspedisi dan peluang usahanya. Gimana, tertarik untuk mencoba?

Jika modal yang Anda miliki masih belum cukup, jangan khawatir. BFI Finance siap membantu Anda dalam bentuk pembiayaan multiguna yang bisa dimanfaatkan untuk usaha Anda. 

Cukup dengan BPKB motor atau mobil, Anda bisa mendapatkan pinjaman dana untuk modal usaha dengan bunga flat dan tenor panjang. 

Tunggu apalagi? Yuk, mulai usaha ekspedisi Anda sekarang dengan pinjaman multiguna dari BFI Finance!