Pinjaman

BFI Finance Transformasi Ke Pembiayaan Digital Lewat BFI Connect

bfi finance

Di tengah era digital ini, hampir seluruh proses bisnis bisa dilakukan secara digital. Pemanfaatan data dan teknologi boleh dikatakan dapat membantu sebuah usaha dalam menjalankan aktivitas produksi dan operasional. Serta adanya perubahan budaya kerja yang bergantung pada kemampuan sains, matematika, teknologi, teknik, dan internet of things (iot) Dalam rangka beradaptasi di era digital ini, BFI Finance meluncurkan BFI Connect, sebuah platform open application performing interface (API). 

BFI Connect resmi diluncurkan secara virtual pada hari Selasa, 14 Maret 2021. Platform BFI Connect ini dibangun untuk mengintegrasikan layanan dan produk BFI Finance ke platform digital para mitra. Sehingga, BFI Finance dapat mengadakan kerjasama yang efisien melalui platform digital mitra. Seperti start up, e-commerce, korporasi, bahkan individu.

Yefta Bramiana selaku Digital & Business Development Head BFI Finance mengatakan bahwa di era transformasi ini, BFI Finance akan berformulasi dalam upaya menyambut era baru. Ia menuturkan bahwa di era kerja sekarang, kolaborasi menjadi hal yang utama melihat betapa inovasi sekarang ini didukung oleh teknologi yang menghasilkan kecepatan, kepraktisan, dan efisiensi. Dunia baru akan segera hadir dengan mekanisme kerja yang baru, didukung oleh perpaduan data dan teknologi. 

Bagaimana Cara Kerja BFI Connect?

Bfi finance indonesia

Dengan adanya BFI Connect, rintangan jarak dan waktu bisa diatasi dalam satu langkah; dimana layanan dan produk BFI Finance dapat diintegrasikan melalui BFI Connect ke platform digital para mitra. Cukup dengan klik website resmi BFI Connect, para partner dapat dengan mudah mempelajari service package BFI Finance. Serta melakukan testing dalam environment sandbox yang aman. 

Hingga saat ini, BFI Connect telah menyediakan 4 layanan utama bagi para mitra. Yaitu pengiriman data pengajuan pembiayaan, kalkulator simulasi perhitungan pembiayaan, status terkini atas pengajuan pinjaman dan jumlah insentif atas pengajuan pembiayaan yang disetujui.

Yefta berharap dengan adanya BFI Connect, maka BFI Finance mampu memberikan pelayanan yang cepat dan efisien bagi seluruh mitra dan aliansi. Serta senantiasa menjadi perusahaan yang mampu beradaptasi dan tetap relevan bagi perkembangan jaman. 

Mengutip apa yang pernah dikatakan oleh Charles Darwin “Bukanlah yang paling kuat yang dapat bertahan, namun yang paling mampu beradaptasi terhadap perubahan”. Dengan adanya peluncuran BFI Connect, diharapkan bahwa BFI Finance akan terus mampu berformulasi menyambut pekerjaan di era baru, dimana langgam kerja baru akan lebih dikukuhkan.