Pinjaman

Cari Pinjaman BPKB Mobil Saat Pandemi

pinjaman bpkb mobil

Pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini membuat beberapa orang memanfaatkan layanan pinjaman BPKB mobil atau motor terpercaya. Dengan dana pinjaman, mereka bisa mendapatkan dana cepat cair untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial. 

Pinjaman BPKB mobil merupakan cara paling mudah dan umum untuk mendapatkan dana secepat mungkin, terutama untuk kebutuhan mendesak. Selain mudah dan cepat, mobil memiliki nilai yang tinggi untuk dijadikan agunan pinjaman. Sehingga, nominal dana yang didapatkan pun cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial. Selain itu, nasabah juga masih bisa menggunakan kendaraan yang dijaminkan untuk kebutuhan sehari-hari. Karena, yang dijaminkan hanya BPKB mobilnya saja. 

Lalu, bagaimana proses dan cara pengajuan pinjaman saat pandemi? Serta dimana harus cari tempat pinjaman yang terpercaya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut! 

pinjaman dengan jaminan bpkb

Proses Pinjaman BPKB Mobil

Pertama, Anda bisa mendatangi cabang perusahaan pembiayaan terpercaya terdekat. Anda juga bisa mengajukan secara online apabila tersedia layanan tersebut. 

Setelahnya, Anda harus menyiapkan dokumen lengkap yang telah ditetapkan oleh perusahaan pembiayaan. Seperti KTP, SIM, Kartu Keluarga, BPKB, dan STNK asli dari kendaraan. Sebelum mengajukan pinjaman, perhatikan dengan lengkap apa saja yang harus dipersiapkan. Sehingga, pengajuan pinjaman Anda bisa lebih mudah untuk disetujui. 

Setelahnya, kendaraan yang akan Anda jaminkan juga akan dinilai apakah layak untuk dijaminkan. Umumnya, kendaraan yang layak dijadikan jaminan adalah mobil dengan usia maksimal 10 tahun dan dalam kondisi prima. Selain itu, beberapa perusahaan pembiayaan juga hanya menerima merk kendaraan tertentu, misalnya buatan Jepang atau Italia. 

Setelah melihat kondisi mobil yang akan dijaminkan, petugas akan memberikan taksiran nilai yang bisa diberikan kepada peminjam. Nominalnya tentunya tergantung dengan kondisi kendaraan yang Anda jaminkan. Umumnya, Anda bisa mendapatkan pencairan dana sekitar 60-80% dari nilai kendaraan yang Anda jaminkan. 

Cari Pinjaman BPKB Mobil Terpercaya

Itulah proses pinjaman BPKB mobil secara garis besar. Bagi Anda yang sedang mencari tempat pengajuan pinjaman terpercaya, Anda bisa mengajukan pinjaman di BFI Finance

Ada promo menarik untuk pengajuan pinjaman BPKB mobil di bulan ini, lho!

Di bulan September ini, pengajuan pinjaman dengan jaminan di BFI Finance menawarkan keuntungan bagi Anda. Dapatkan cashback spesial berupa uang tunai Rp100.000 untuk 70 kontrak pertama untuk pengajuan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil. Promo ini hanya berlangsung sejak 1-30 September 2021 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Tunggu apalagi? Yuk, ajukan pinjaman di BFI Finance!