Bisnis, Pinjaman

Ide Usaha Saat Pandemi dengan Gadai BPKB Motor

gadai bpkb motor

Memasuki bulan yang baru, saatnya bagi kita untuk memulai mimpi dan semangat baru. Walaupun pandemi masih berlangsung, ini bisa jadi kesempatan Anda untuk memulai usaha baru. Tentunya, banyak persiapan yang harus dilakukan, termasuk besaran modal. Mengajukan pinjaman modal dengan gadai BPKB motor merupakan salah satu cara untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan. 

Berapa dana yang didapat dengan gadai BPKB motor? Umumnya, dana pinjaman yang didapat sekitar 60% – 70% harga OTR kendaraan tersebut, dengan total bisa mencapai Rp 5 juta. Umur motor yang diterima umumnya maksimal 10 tahun. 

Apa iya, modal Rp 5 juta bisa digunakan untuk merintis usaha sendiri?

Tenang, nilai modal tersebut bukanlah halangan bagi Anda untuk merintis usaha. Di tengah pandemi ini, banyak ide usaha yang bisa Anda lakukan dengan modal dibawah Rp 5 juta dan prospek besar. Apa sajakah itu?

gadai bpkb motor online

Katering Rumahan

Usaha ini tepat dijalankan karena selain peluang usaha yang cukup menguntungkan, persiapannya pun juga cukup mudah. Di saat pandemi ini, tentunya banyak orang-orang yang ingin membeli makanan dari tempat yang kebersihan dan keamanannya telah terjamin. Anda bisa membeli bahan-bahan yang dibutuhkan secara online sehingga persiapannya pun praktis.

Untuk promosi, Anda bisa memasarkan jualan Anda kepada keluarga, teman-teman kerja, tetangga, serta melalui sosial media. Modal yang dibutuhkan berkisar Rp 2-3 juta untuk peralatan dan bahan bakunya. 

Usaha Minuman Sehat

Selain makanan, orang-orang juga banyak mencari minuman sehat agar daya tahan tubuh tetap terjaga selama pandemi. Jamu sehat merupakan salah satu minuman yang digandrungi banyak orang akhir-akhir ini. Jenisnya pun beragam, seperti jamu beras kencur, kunyit asam, temulawak, dan masih banyak lagi. 

Anda dapat menjadikan kondisi ini sebagai peluang usaha. Dengan packaging yang unik dan pemasaran melalui marketplace dan social media, Anda bisa menjual barang jualan Anda kepada orang tua dan anak-anak muda. 

Modal yang dibutuhkan berkisar Rp 3-4 juta, melingkupi biaya operasional, pengajuan izin kepada BPOM, dan bahan-bahan baku. 

Reseller Pakaian Online

Sekarang ini, orang-orang menghindari bepergian untuk mencegah resiko penularan virus Covid-19. Termasuk mereka yang umumnya berbelanja untuk kebutuhan fashion. Hal ini bisa menjadi peluang usaha bagi Anda. Anda bisa menjadi reseller pakaian. Yaitu sebagai pihak yang menjual kembali produk dari pihak supplier kepada konsumen.

Modal yang dibutuhkan berkisar Rp 1-2 juta untuk 100-200 pcs pakaian. Anda pun bisa menentukan sendiri harga jual pakaian Anda. 

Jasa Bimbel Online

Bagi Anda yang memiliki keahlian mengajar, Anda bisa memanfaatkan ini sebagai sumber penghasilan Anda. Saat ini, banyak anak-anak yang bersekolah secara online. Para orang tua pun membutuhkan jasa untuk membantu anak-anak mereka menguasai pelajaran sekolah. 

Modal yang dibutuhkan berkisar Rp 2-3 juta untuk buku pelajaran, papan tulis, laptop, dan koneksi internet.

Yuk, Ajukan Pinjaman dengan Gadai BPKB Motor Anda!

cara gadai bpkb motor

Semoga ide usaha diatas dapat menginspirasi Anda untuk merintis usaha di tengah pandemi, ya! Awal bulan yang baru ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk mencari peluang usaha baru. 

Nah, bagi Anda yang mau mengajukan pinjaman modal usaha, BFI Finance siap membantu Anda! Yuk, ajukan pembiayaan untuk memulai usaha Anda di bulan yang baru! Dapatkan cashback spesial untuk pembiayaan berjaminan BPKB dan sertifikat rumah dengan total senilai Rp 50 juta.

Promo ini hanya berlangsung hingga 30 September 2020. Jangan sampai ketinggalan, ya!