Gaya Hidup

Inspirasi BFI Finance: Tips dari Orang Terkaya di Dunia

bfi finance

Semua orang tentunya ingin meraih kesuksesan. Tentunya, dibutuhkan semangat dan kerja keras dalam meraih kesuksesan tersebut. Dalam ulasan kali ini, BFI Finance akan memberikan tips dalam meraih kesuksesan dari berbagai orang terkaya di dunia.

Jika ada yang bertanya kepada Anda “siapakah orang terkaya di dunia?” Jawaban yang muncul mungkin berbeda-beda. Seperti Bill Gates, Warren Buffett, dan lain sebagainya. Apa saja rahasia mereka dalam mencapai kesuksesan?

Tidak semua orang-orang sukses di dunia memiliki harta yang berlimpah sejak lahir. Beberapa dari mereka bahkan harus berjuang dari 0 untuk mencapai kondisi mereka yang sekarang. Selain kerja keras, usaha mereka juga didukung oleh sifat-sifat positif yang bisa Anda terapkan juga. 

Berikut 4 sifat orang-orang sukses yang bisa Anda terapkan dalam langkah mencapai kesuksesan. 

Tetap Rendah Hati – Bill Gates

bfi finance indonesia

Tentunya, kita semua sudah familiar dengan nama ini. Nama pendiri Microsoft ini sendiri sudah lama termasuk dalam daftar 10 besar orang terkaya di dunia. Ia telah menjadi CEO Microsoft sejak tahun 1975. Selain itu, ia dan istrinya, Melinda juga mendirikan yayasan amal terbesar di dunia, Bill and Gates Foundation. 

Salah satu rahasia kesuksesannya adalah tetap rendah hati. Ia berpendapat bahwa orang sukses adalah orang yang tetap rendah hati, mau belajar, serta secara bertahap mengembangkan passion mereka. Menurutnya, keberhasilan yang telah dicapai oleh seseorang di masa lalu tidak menjamin kesuksesan di masa depan.

Pantang Menyerah – Jeff Bezos
produk bfi

Pendiri Amazon ini diprediksi akan menjadi triliuner pertama di dunia. Nilai kekayaannya sukses melampaui kekayaan Bill Gates. Dimulai dari toko dari garasi rumahnya di tahun 1994, kini Amazon menjadi e-commerce terbesar di dunia. Selain itu, keluarga Jeff Bezos juga mendirikan Bezos Family Foundation, yaitu yayasan yang mendukung pendidikan anak muda.

Apa rahasia suksesnya? Menurutnya, memiliki sifat pantang menyerah merupakan kunci dalam meraih kesuksesan. Banyak orang yang telah berhenti karena merasa usaha yang mereka lakukan tidak membuahkan hasil. Hal ini karena mereka kesulitan untuk fokus dengan tujuan yang hendak dicapai. 

Bersabar dan Hidup Sederhana – Warren Buffett

bfi finance terdekat

CEO perusahaan Berkshire Hathaway ini juga dikenal publik sebagai seorang investor jenius. Warren Buffett telah membeli saham pertamanya di usia 11 tahun, dan saat ini memiliki lebih dari 60 perusahaan. Ia juga telah berkomitmen untuk menyumbangkan 99% kekayaannya untuk kegiatan sosial. 

Selain dermawan dan hidup sederhana, kunci kesuksesan yang dibagikan oleh Warren Buffett adalah dengan bersabar. Dengan terus bersabar dan berusaha, Anda akan mampu menjalani apa yang Anda sukai dan terus menekuni bidang tersebut. Untuk mencapai kesuksesan, Anda harus memiliki motivasi mengenai bidang yang Anda tekuni. 

Jeli Melihat Peluang – Mark Zuckerberg

bfi finance

 CEO Facebook ini merupakan orang termuda yang termasuk dalam daftar orang terkaya di dunia ketika ia berusia 33 tahun. Ia juga dikenal dengan kesuksesannya kendati tidak pernah lulus kuliah, dengan perusahaan yang kekayaannya mencapai $400 miliar. Seperti Warren Buffett, Mark dan istrinya juga berkomitmen untuk menyumbangkan 99% kekayaannya untuk kegiatan sosial. 

Salah satu kunci kesuksesannya adalah dengan jeli melihat peluang yang ada. Sebagai contoh, ia mengembangkan media sosial yang menarik dan mengakuisisi beberapa media sosial yang ada untuk memperbesar peluang kesuksesannya. 

Semoga ulasan dari BFI Finance tersebut dapat menginspirasi Anda, ya! Yuk terapkan sifat-sifat tersebut sebagai jalan untuk meraih kesuksesan.