Pinjaman

Pengobatan dengan Pembiayaan Multiguna

pembiayaan multiguna

Penyebaran kasus infeksi virus Corona di berbagai negara memang mengkhawatirkan akhir-akhir ini, termasuk di Indonesia. Baru-baru ini, kasus virus Corona telah ditemukan pada 2 warga negara Indonesia di Depok, Jawa Barat. Tentunya, selain menjaga kesehatan, mempersiapkan dana untuk berobat sangatlah penting. Bukan hanya berjaga-jaga untuk virus Corona, tetapi untuk segala kemungkinan penyakit. Salah satu alternatifnya adalah mempersiapkan dana berobat dengan asuransi atau pembiayaan multiguna

Mencegah Virus dan Mempersiapkan Dana Darurat

Dalam keadaan apapun, mencegah penyakit untuk masuk sangatlah penting. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk menghadapi wabah Corona yang akhir-akhir ini meresahkan?

Saat ini, vaksin maupun obat untuk virus Corona memang belum ditemukan dan masih dalam uji coba. Namun, jangan khawatir karena tingkat kesembuhan penyakit ini tinggi. Selain itu, Anda juga bisa melakukan langkah pencegahan dengan mencuci tangan sesering mungkin dengan air dan sabun, tidak memegang bagian wajah dengan tangan yang belum dicuci, serta menggunakan masker apabila Anda batuk atau flu. Apabila Anda atau anggota keluarga Anda menunjukkan gejala penyakit ini, berikut ini: daftar rumah sakit yang telah dirujuk oleh pemerintah. Selain itu, langkah pencegahan lainnya adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi untuk menjaga sistem imunitas agar tetap tinggi. 

Selain mempersiapkan diri dari segi kesehatan, Anda juga harus mempersiapkan diri dari segi finansial. Sehingga kondisi keuangan Anda tidak terganggu dan ada dana yang siap untuk digunakan ketika dibutuhkan. Pastikan Anda menyisihkan sebagian pendapatan per bulan Anda sebagai dana darurat, serta mempersiapkan daftar kontak lembaga keuangan yang bisa dihubungi dalam keadaan darurat. 

Apakah Pembiayaan Multiguna Bisa Dimanfaatkan?

pembiayaan konsumen

Apabila Anda membutuhkan tambahan dana untuk kebutuhan kesehatan Anda, Anda bisa memilih pembiayaan multiguna sebagai alternatif. Sekarang ini, banyak lembaga keuangan yang memberikan kemudahan layanan pinjaman dengan jaminan secara online. Umumnya, jangka waktu pinjaman dengan jaminan lebih panjang dibanding produk pinjaman KTA, dengan plafon pinjaman yang tinggi. Sehingga bisa Anda manfaatkan apabila Anda membutuhkan dana pengobatan dengan jumlah besar. 

Umumnya, jangka waktu pinjaman dengan jaminan lebih panjang dibanding produk pinjaman KTA, dengan plafon pinjaman yang tinggi. Sehingga bisa Anda manfaatkan apabila Anda membutuhkan dana pengobatan dengan jumlah besar. Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan melalui kredit multiguna adalah umumnya, pinjaman ini menawarkan bunga yang lebih rendah. 

Nah, demikianlah tips di atas agar Anda bisa mempersiapkan diri Anda untuk menghadapi penyakit apapun dengan baik, baik dari segi kesehatan maupun finansial. Apabila Anda hendak mengajukan pembiayaan multiguna, jangan ragu untuk menghubungi lembaga keuangan yang terpercaya.

Semoga Anda senantiasa sehat, ya. Tetap jaga kesehatan dan selalu waspada.