Pinjaman

Mengapa Gadai BPKB Motor Online Populer?

gadai bpkb motor

Di era new normal ini, kebutuhan ekonomi semakin meningkat. Baik itu kebutuhan ekonomi sehari-hari, maupun kebutuhan untuk usaha. Banyak pengusaha yang berusaha membangkitkan bisnis mereka kembali pasca pandemi. Mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor merupakan salah satu cara yang paling sering dilakukan untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan. 

Umumnya, lembaga keuangan menawarkan dua jenis produk pinjaman. Yaitu pinjaman dengan jaminan atau pinjaman tanpa jaminan (KTA). Pinjaman dengan jaminan umumnya dipilih oleh mereka yang membutuhkan dana lebih. Hal ini karena dana yang didapatkan jumlahnya lebih besar dibandingkan pinjaman tanpa jaminan.

Ada beberapa alasan mengapa BPKB motor sering digunakan sebagai jaminan pinjaman. Banyak keuntungan yang didapatkan oleh nasabah dengan mengajukan pinjaman dengan cara gadai bpkb motor online. Apa saja alasannya?

cara gadai bpkb motor

Nominal Dana Pinjaman

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, banyak nasabah yang cenderung memilih pinjaman dengan jaminan apabila mereka memerlukan dana dengan nominal besar. Karena aset yang dijaminkan bernilai besar, maka dana yang didapatkan juga besar. 

Umumnya, dana pinjaman yang didapat sekitar 70% dari nilai kendaraan yang dijaminkan. Namun, tentunya hal ini kembali lagi kepada persyaratan dan kondisi aset yang dijaminkan. 

Banyaknya Pemilik Motor

Banyaknya pemilik motor saat ini membuat pengajuan pinjaman dengan jaminan BPKB motor semakin meningkat. Terutama di kota-kota besar. Hingga saat ini, kendaraan motor masih dilihat sebagai kendaraan yang terjangkau dan praktis untuk digunakan. Sehingga pengajuan pinjaman jaminan BPKB motor pun semakin populer. 

Proses yang Cepat dan Praktis

Saat ini, banyak lembaga keuangan yang menyediakan jasa pinjaman gadai bpkb motor tanpa ribet dan cepat. Dana pinjaman bisa dicairkan hanya dalam hitungan hari, bahkan jam untuk proses pengecekan dan validasi. Selain itu, kendaraan pun masih bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Hal ini karena yang dijaminkan hanya BPKB kendaraannya saja. 

Nah, gadai BPKB motor minimal tahun berapa, sih? Umumnya, usia motor yang diterima oleh lembaga keuangan adalah maksimal 10 tahun, dalam kondisi bagus. Selain itu, motor yang akan dijaminkan tidak dalam kondisi sengketa dengan pajak yang masih dalam masa berlaku. 

Jasa Pinjaman yang Banyak

Sekarang ini, banyak lembaga keuangan yang menawarkan jasa pinjaman dengan jaminan BPKB. Baik itu secara konvensional maupun online. Tak heran, pengajuan pinjaman pun meningkat. Namun, jangan sampai Anda tergiur dengan segala penawaran pinjaman yang ada. Pastikan bahwa lembaga keuangan yang Anda tuju telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Selain itu, pastikan juga Anda mampu melunasi angsuran berikut bunga pinjamannya. 

Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan juga Anda memahami persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan oleh lembaga keuangan. Carilah tempat gadai bpkb motor yang aman. 

Nah, buat Anda yang mau mengajukan pinjaman dengan jaminan, BFI Finance lagi ada promo spesial nih di bulan September ini! Dapatkan cashback spesial untuk pembiayaan berjaminan BPKB dan sertifikat rumah dengan total senilai Rp 50 juta.

Promo ini hanya berlangsung hingga 30 September 2020. Jangan sampai ketinggalan, ya!