Gaya Hidup

Mental Sehat, Keuangan Aman Ala BFI Finance

bfi finance

Tak terasa, pandemi telah berlangsung selama lebih dari satu tahun. Tanpa disadari, kecemasan dan perubahan yang ada telah mempengaruhi cara pikir kita semua. Termasuk munculnya berbagai pikiran negatif yang bisa mempengaruhi kesehatan mental. Pada ulasan kali ini, BFI Finance akan membahas cara menjaga kesehatan mental di tengah pandemi tanpa perlu keluar banyak biaya. Lho, memangnya bisa, ya?

Mulai dari kekhawatiran terhadap virus yang mengancam kesehatan diri dan keluarga, hingga kehilangan sumber pendapatan. Perasaan cemas, takut, dan stres yang dirasakan tentunya wajar. Terlebih lagi mengingat tidak adanya kepastian kapan pandemi akan berakhir dan kapan ekonomi membaik.

Namun, jangan biarkan hal ini membuat Anda panik berlarut-larut. Cobalah untuk membuat diri bahagia dan produktif di tengah pandemi.  

Dilansir dari TheFinancialDiet, ada berbagai hal sederhana yang bisa menjauhkan Anda dari pikiran-pikiran negatif.

Yuk, simak ulasan cara menjaga kesehatan mental ala BFI Finance yang bisa Anda terapkan di tengah pandemi!

Bfi finance adalah

Gaya Hidup Sehat

Untuk menjaga kesehatan mental, Anda bisa memulai dengan menerapkan gaya hidup yang sehat. Hal ini bisa dilakukan dari kebiasaan sederhana. Salah satunya adalah istirahat yang cukup setidaknya 7 hingga 9 jam sehari. Usahakan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dengan menjauhkan diri dari gadget sebelum tidur. 

Selain istirahat, pastikan juga untuk menjaga asupan cairan tubuh dengan minum yang banyak. Jika Anda terlalu sering membiarkan tubuh kekurangan cairan, hal ini bisa mengganggu mental dan metabolisme tubuh. Kecukupan air yang kita minum ternyata bisa mempengaruhi tingkat energi dan kinerja otak.

Mengatur Waktu Kerja 

Mungkin Anda setuju bahwa sejak adanya kegiatan bekerja dari rumah atau WFH, rasanya setiap jam disibukkan dengan pekerjaan. Namun, pastikan untuk mengatur waktu kerja Anda dengan baik. Jangan terlalu larut dengan pekerjaan sampai lupa menyisihkan waktu untuk makan dan istirahat. Pastikan untuk menyediakan personal space untuk beristirahat dan bersantai dengan melihat serial televisi, sambil menikmati makanan favorit.

Tetap Aktif

Walaupun kita semua dianjurkan untuk berkegiatan di rumah, usahakan untuk tidak mengurangi aktivitas gerak Anda. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar perumahan, bersepeda, olahraga, atau paling tidak keluar ruangan sekitar 10 menit dan mengelilingi taman terdekat. Dengan refreshing keluar ruangan, pikiran bisa menjadi lebih tenang dan rileks. 

Nah itulah beberapa cara mudah ala BFI Finance untuk menjaga kesehatan mental di tengah pandemi. Yang pasti, semua tips di atas bisa Anda lakukan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan di tengah pandemi, BFI Finance solusinya. Dapatkan pinjaman dengan BPKB kendaraan maupun sertifikat rumah dengan bunga ringan dan proses pencairan yang cepat untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda.