Bisnis

Modal Usaha Warkop Ala Warunk Upnormal

modal usaha warkop

Usaha franchise cafe warkop kekinian digandrungi oleh para millennials. Contohnya adalah warkop kekinian, Warunk Upnormal yang sudah menjamur dimana-mana. Berapa sih, modal usaha warkop kekinian ala Warunk Upnormal?

Dibalik Suksesnya Warunk Upnormal

modal usaha adalah

Warunk Upnormal didirikan pertama kali oleh Rex Marindo, alumni Universitas Parahyangan yang saat ini telah menjadi Direktur Pemasaran Citra Rasa Prima (CRP) Group. Ia bersama teman-temannya terjun merintis bisnis kuliner di tahun 2013. .Mereka mendirikan Nasi Goreng Rempah Mafia dengan modal usaha warkop sekitar Rp100 juta. 

Setelah bisnis tersebut laku, mereka melakukan ekspansi bisnis dengan mendirikan Bakso Boedjangan dan Warunk Upnormal. Warunk Upnormal ini terinspirasi dari salah satu anggota CRP Group, Sari Sutedja yang hobi nongkrong. Ia pun berinisiatif mendirikan tempat nongkrong yang Indonesia banget, ramah di kantong anak muda, serta nyaman untuk nongkrong.

Kerja keras Rex dan teman-temannya di CRP pun membuahkan hasil. Hingga saat ini, Warunk Upnormal telah berkembang lebih dari 80 outlet di berbagai kota. Begitu pula dengan restoran-restoran lain yang didirikan sebelumnya.

Apa Kunci Kesuksesan Warunk Upnormal?

modal usaha angkringan

Ada beberapa rahasia kesuksesan Warunk Upnormal yang bisa Anda tiru. Terutama jika Anda tertarik mendirikan usaha warkop kekinian. 

Pertama, pelajari kebutuhan target pasar Anda. Contohnya, Rex dan kawan-kawannya mempelajari karakteristik apa yang disukai anak muda untuk menentukan menu dan konsep Warunk Upnormal. Jangan takut juga untuk berani berinovasi dan menciptakan varian-varian baru pada menu atau produk buatan Anda. 

Berkomitmen menjadi tim yang solid juga salah satu kunci kesuksesan mereka. Rex dan kawan-kawannya selalu belajar dan berdiskusi membuat perencanaan yang matang, serta berkomitmen untuk bekerja keras. Mereka juga gesit beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan menciptakan aplikasi khusus Warunk Upnormal untuk mempermudah transaksi antar pembeli.

Dengan kerja sama yang baik, serta strategi promosi yang tepat, mereka mampu memperkuat branding Warunk Upnormal dan meraih kesuksesan.

Berapa Modal Franchise Usaha Warkop Kekinian?

modal usaha sembako

Apakah Anda tertarik untuk berbisnis franchise Warunk Upnormal? Ternyata, peminat franchise Warunk Upnormal cukup banyak, lho!

Rex menuturkan bahwa bayaran satu cabang franchise Warunk Upnormal dapat mencapai lebih dari Rp4 miliar. Berapa sih, modal usaha warkop kekinian ini?

Jika Anda tertarik menjalankan franchise usaha Warunk Upnormal, modal usaha awalnya berkisar Rp 5-6 juta untuk permulaan. Biaya tersebut tentunya juga bergantung pada luas lahan, serta tidak termasuk biaya non operasional. 

Tertarik untuk berinvestasi franchise Warunk Upnormal? BFI Finance bisa membantu Anda mendapatkan modal usaha tambahan, lho!