Bisnis

Pinjam Dana Online, Solusi Ide Usaha Jelang Natal dan Tahun Baru

Tidak terasa, Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata. Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru yang sudah dekat, tak ada salahnya membuka bisnis sampingan, walaupun hanya sekadar bisnis musiman. Karena Natal dan Tahun Baru identik dengan banyaknya perayaan, Anda bisa menjalankan bisnis yang berhubungan dan meraih keuntungan ekstra untuk biaya akhir tahun.

Salah satu kendala dalam menjalankan bisnis sampingan adalah modal awal usaha. Salah satu alternatif yang sering diambil dalam mendapatkan modal usaha adalah pengajuan pinjam dana online. Benarkah hal ini bisa membantu Anda?

Selain itu, ide bisnis apa saja yang bisa Anda wujudkan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru? Yuk, simak beberapa ide bisnis yang bisa Anda wujudkan berikut ini!

Bisnis Parcel

Umumnya, momen Natal dimanfaatkan oleh orang-orang untuk membagikan bingkisan Natal kepada kerabat terdekat dalam bentuk parsel. Anda dapat membuat pilihan paket parsel dengan desain yang unik dan harga yang bersaing. Membuat parsel yang berkualitas dapat membuat bisnis Anda berkembang mengingat banyaknya permintaan parsel pada saat hari raya. 

Bisnis Pernak-pernik Natal dan Tahun Baru

Menjelang Natal, permintaan pernak-pernik Natal meningkat karena umumnya orang-orang membutuhkan ini untuk menghias pohon Natal di rumah dan kantor mereka. Anda bisa menjual pernak-pernik Natal yang Anda dapatkan dari supplier atau yang dibuat berdasarkan hasil kreativitas tangan Anda sendiri. Begitu pula jelang tahun baru, Anda bisa menjual pernak-pernik tahun baru seperti terompet, kembang api, topi, dll. Terutama kembang api, permintaannya pasti akan meningkat mengingat orang-orang akan menggunakan kembang api untuk membuat suasana pergantian tahun menjadi lebih meriah. 

Bisnis Kue Kering

Beberapa orang akan memanfaatkan momen Natal untuk mengunjungi kerabat atau keluarga terdekat. Hampir setiap rumah akan menyajikan kue kering untuk menyambut tamu mereka. Jika Anda hobi bergelut di dunia kuliner, Anda bisa membuat kue kering dan berinovasi membuat rasa, tampilan atau kemasan kue yang berbeda dari yang lainnya. Anda juga bisa bekerja sama dengan toko-toko kue di daerah Anda. 

Bisnis Catering

Jika Anda memiliki keahlian memasak, tak ada salahnya menjalankan bisnis catering jelang Natal dan Tahun Baru. Anda bisa menerima pesanan untuk orang-orang yang mengadakan perayaan Natal dan Tahun Baru di rumah mereka. Contohnya, Anda bisa menyajikan menu-menu tradisional khas Natal yang permintaannya tentu saja meningkat menjelang hari raya. 

 

Nah, semoga ide-ide di atas dapat membantu Anda mewujudkan bisnis sampingan menjelang akhir tahun, ya. Jika Anda membutuhkan tambahan modal, salah satu alternatifnya adalah mengajukan pinjam dana online untuk mengembangkan bisnis Anda. Pastikan bahwa Anda mengajukan pinjam dana online yang memberikan layanan terbaik, bunga rendah, dan terdaftar OJK sehingga terjamin keamanannya. Yuk, wujudkan ide bisnis Anda menjadi kenyataan!