Bisnis, Pinjaman

Pinjaman dengan Jaminan Sertifikat Lebih Untung Buat Usaha

pinjaman dengan jaminan sertifikat

Ketika menjalankan usaha, modal usaha merupakan faktor yang terpenting agar usaha bisa bertahan. Terutama di masa pandemi seperti ini. Sekarang ini, mengajukan pinjaman dengan jaminan merupakan salah satu alternatif yang paling umum untuk menambah modal usaha. Pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah maupun BPKB merupakan produk pinjaman yang paling sering dipilih oleh masyarakat. 

Pinjaman dengan jaminan sertifikat sendiri termasuk dalam pinjaman jangka panjang. Dengan kata lain, nasabah memiliki lebih banyak waktu untuk melunasi pinjaman tersebut. Hal ini wajar mengingat aset yang menjadi jaminan bernilai besar. Tenor pinjaman jaminan sertifikat sendiri bisa mencapai lebih dari 5 tahun. 

Bagi Anda yang hendak merintis usaha, mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah ternyata lebih menguntungkan, lho. Terutama bagi Anda yang memiliki berbagai kebutuhan operasional usaha yang bersifat jangka panjang. Contohnya pembelian mesin, modal kerja permanen, dan lain sebagainya. 

Apa saja keuntungan jangka panjang yang bisa Anda dapatkan melalui pinjaman cepat jaminan sertifikat untuk usaha Anda? 

pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah

Jumlah Dana Pinjaman

Karena aset yang diagunkan memiliki nilai besar, maka Anda juga akan mendapat dana pinjaman yang besar. Umumnya, Anda bisa mendapatkan nilai pinjaman maksimal 70 hingga 80 persen dari nilai jaminan. Tentunya, hal ini kembali lagi kepada kondisi aset yang Anda jaminkan. 

Jika Anda membutuhkan dana yang digunakan untuk kebutuhan operasional jangka panjang, tentunya hal ini lebih menguntungkan. Anda tidak perlu khawatir tidak memiliki dana yang mencukupi, mengingat kebutuhan operasional dan modal usaha bisa membutuhkan jumlah dana yang besar. 

Tenor yang Lebih Panjang

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan adalah tenor atau waktu jatuh tempo yang lebih panjang. Sehingga, tanggungan Anda menjadi lebih ringan. Anda pun bisa lebih fokus dalam mengembangkan usaha Anda selagi melunasi cicilan pinjaman Anda. 

Namun, sebelum Anda mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat, disarankan agar Anda memiliki kas bisnis darurat. Pastikan bahwa kondisi finansial Anda memadai. Hal ini karena dengan adanya tenor yang panjang, maka otomatis kewajiban Anda juga bertambah. Umumnya, perencana keuangan menganjurkan Anda untuk menyiapkan dana darurat sebesar pengeluaran selama 6-12 bulan.

Angsuran dan Bunga yang Lebih Rendah

Dengan mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat, Anda memiliki kesempatan untuk membayar jumlah angsuran perbulan dan bunga yang lebih rendah. Terlebih lagi jika bunga pinjaman Anda termasuk bunga tetap. Dengan kata lain, bunga pinjaman yang Anda bayarkan tidak mengikuti kenaikan suku bunga umumnya. 

Tentunya hal ini lebih menguntungkan untuk bisnis Anda. Karena, otomatis beban arus kas Anda akan lebih ringan. Arus kas bisnis Anda juga akan lebih terencana. 

Mau mengajukan pinjaman dengan jaminan untuk usaha Anda? Yuk ajukan pinjaman Anda sekarang melalui BFI Finance Indonesia!