Bisnis, Pinjaman

Sambut Tahun Baru 2020, Jalankan Ide Usaha dengan Pinjaman Dana Online

Selamat datang di tahun yang baru! Apa saja resolusi Anda untuk tahun 2020 mendatang ini? Mungkin salah satu resolusi tahun baru Anda adalah mendapatkan pemasukan tambahan. Hal ini bisa Anda raih dengan menjalankan bisnis sampingan. Salah satu alternatif yang bisa memudahkan Anda adalah dengan pengajuan pinjaman dana online untuk modal tambahan usaha Anda. 

Jika Anda berniat menjalankan bisnis, tentunya dibutuhkan perencanaan yang matang. Apa saja peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2020? Yuk, simak ide usaha berikut yang bisa Anda wujudkan dalam waktu dekat ini!

 

Usaha Cafe dan Kuliner

pinjaman dana online terpercaya

Usaha kuliner, terutama cafe dan kedai minuman memang menjamur akhir-akhir ini. Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang abadi karena setiap orang pasti membutuhkan makanan dan selalu ada tren kuliner yang baru di setiap tahun. Di tahun 2020, Anda bisa menjual produk-produk makanan atau minuman yang inovatif dengan rasa yang modern. Contohnya, kedai minuman kesehatan atau minuman kekinian yang cenderung digandrungi oleh kaum millenials

Usaha Produk Ramah Lingkungan atau Natural

pinjaman dana online tanpa jaminan

Usaha ini juga merupakan peluang bisnis yang baik di tahun 2020 karena kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan semakin meningkat. Anda bisa menjual produk yang konsepnya alami dan tidak merusak lingkungan, serta mengandung nuansa tradisional seperti batik atau anyaman tradisional. Dengan ini, Anda bisa menjaga lingkungan sekaligus meraih pangsa pasar yang lebih luas dengan memasarkan budaya Indonesia. Contoh usaha produk ramah lingkungan yang sudah dijalankan adalah sedotan yang terbuat dari stainless steel atau tas daur ulang dengan bahan dasar plastik. 

Usaha Online

pinjaman dana online tanpa ribet

Di era digital sekarang, terutama di tahun 2020, bisnis online masih menjadi potensi bisnis yang menguntungkan. Hal ini karena jumlah pengguna internet semakin bertambah di Indonesia. Selain itu, masyarakat juga mencari segala hal melalui internet, sehingga bisnis online merupakan potensi bisnis yang menjanjikan. Selain memanfaatkan marketplace untuk berjualan produk, Anda juga bisa menjual keahlian Anda jika Anda memiliki keahlian di bidang tertentu. Contohnya, keahlian desain, fotografi, menulis, programming, dan sebagainya. Anda bisa mengadakan kursus secara online untuk membagikan ilmu Anda. 

Salah satu contoh bisnis online yang bisa dipasarkan jika Anda memiliki keahlian programming adalah penjualan software. Hal ini karena teknologi informasi terus berkembang, dan software yang mumpuni merupakan penunjang untuk perkembangan teknologi informasi tersebut. 

Usaha Rumahan

pinjaman dana online ojk

Di tahun 2020, bisnis rumahan juga merupakan salah satu potensi bisnis yang menguntungkan. Contohnya adalah menjual makanan kering, minuman kekinian, dan lain sebagainya. Kunci sukses usaha rumahan adalah dengan berinovasi dan menyesuaikan keinginan pasar. Terkait dengan poin ketiga, Anda bisa memasarkan hasil usaha Anda melalui marketplace online untuk meraih pasar yang lebih luas. 

 

Semoga artikel di atas bisa menginspirasi Anda untuk memulai usaha di tahun 2020, ya. Jika Anda membutuhkan tambahan modal untuk usaha Anda, Anda bisa mengajukan pinjaman dana online terpercaya tanpa ribet untuk mendukung perkembangan usaha Anda.