Gaya Hidup, Pendidikan

Siasati Pengeluaran Sekolah Online Ala BFI Finance

bfi finance

Pandemi yang telah berlangsung selama setahun di Indonesia mengharuskan kita semua melakukan sebagian besar kegiatan dari rumah. Termasuk juga bagi para pelajar yang masih menjalani kegiatan sekolah online. Dalam ulasan kali ini, BFI Finance akan memberikan tips agar pengeluaran Anda tidak membengkak selama kegiatan pembelajaran jarak jauh ini. 

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilaksanakan secara online diperkirakan akan terus berlangsung hingga akhir tahun ini. Tentunya, ada banyak hal yang harus disesuaikan sedari awal kegiatan ini berlangsung. Mulai dari cara belajar, hingga pengeluaran ekstra yang harus dipersiapkan. Seperti gadget, kuota internet, dan peralatan lain yang menunjang kegiatan pembelajaran di rumah. 

Sebagai orangtua yang harus mendampingi anak belajar dari rumah, atau jika Anda berstatus mahasiswa, maka penting untuk mengatur keuangan agar tidak boros selama kegiatan pembelajaran jarak jauh. Berikut ulasan lengkap cara menyiasati pengeluaran sekolah online ala BFI Finance!

Bfi finance adalah

Memilih Akses Internet Yang Sesuai

Agar pengeluaran untuk akses internet tidak meledak, maka Anda perlu memilih akses internet yang sesuai. Tempatkan kebutuhan akses internet untuk pendidikan sebagai prioritas utama. 

Untuk kebutuhan tersebut, Anda bisa menggunakan layanan internet kabel yang lebih cocok dibandingkan paket internet seluler.

Selain koneksinya lebih stabil, harga layanan internet melalui kabel dihitung berdasarkan kecepatan akses. Semakin cepat, harganya semakin mahal.

Anda juga bisa memanfaatkan bantuan kuota dari pemerintah sebesar 35GB per bulan untuk siswa, 42GB per bulan untuk guru, dan 50GB per bulan untuk mahasiswa dan dosen. Untuk mendapatkan bantuan kuota ini, Anda bisa mendaftarkan diri ke pihak sekolah anak atau kampus Anda.

Manfaatkan Gadget Yang Ada

Walaupun kegiatan belajar harus menggunakan gadget, namun Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli gadget yang baru. Apabila gadget di rumah masih dalam kondisi baik, manfaatkanlah gadget yang ada untuk kebutuhan kegiatan belajar. 

Manajemen Gadget

Siasati juga dengan mengatur penggunaan gadget yang sudah ada, sehingga Anda tidak perlu beli gadget baru. 

Misalnya, jika Anda hanya perlu gadget untuk melakukan conference call tanpa presentasi, hal ini bisa dilakukan cukup dengan smartphone. Sehingga, laptop atau tablet dengan layar yang lebih besar dapat dimanfaatkan oleh anak Anda dalam mengikuti pelajaran sekolah.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyiasati pengeluaran sekolah online. Selain pengeluaran sekolah online, pastikan juga untuk memenuhi kebutuhan lain di tengah pandemi. 

Anda bisa mengajukan pinjaman multiguna di BFI Finance untuk kebutuhan finansial Anda di masa pandemi. Dengan jaminan BPKB kendaraan atau sertifikat rumah, Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga flat rate dan pencairan dana yang cepat. 

Yuk, ajukan pinjaman untuk segala kebutuhan Anda di BFI Finance!