Pendidikan

Simak Tips Memilih Sekolah Anak dengan Tepat

Teruntuk Sobat BFI yang sudah menjadi orang tua dan memiliki buah hati, pendidikan anak menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Berdasarkan pasal 31 UUD 1945, setiap warga negara berhak mendapat pendidikan sesuai dengan tujuan Negara guna mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Bukan hanya untuk kesejahteraan bangsa, anak berhak mendapatkan pendidikan untuk bekalnya di kemudian hari. Agar masa depan anak lebih baik, berikut adalah tips untuk Anda yang masih bimbang dan tidak ingin salah memilih sekolah untuk buah hati.

Jarak Tempuh yang Tidak Jauh 

Jarak tempuh bisa menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Memilih sekolah anak dengan jarak tempuh yang terlalu jauh, dapat membuat anak mudah kelelahan. Selain tidak baik untuk kesehatan anak, anak yang kelelahan dapat menurun tingkat konsenterasinya dan berdampak pada nilai yang diperoleh. 

Pilih Akreditasi yang Baik 

Memilih sekolah anak dengan akreditasi baik juga perlu dipertimbangkan. Semakin baik akreditasi suatu instansi pendidikan, maka standar pelayanan dan fasilitas yang diberikan juga semakin baik. Fasilitas yang mendukung, dapat membuat anak berkembang dan meningkatkan bakat dan minat anak terhadap sesuatu hal. 

Perhatikan Program Pembelajaran 

Berikutnya adalah program pembelajaran, Anda perlu melihat program pembelajaran yang dipelajari secara langsung oleh anak. Selanjutnya Anda juga perlu memastikan pengajar dapat membuat anak merasa aman dan nyaman saat belajar di sekolah. 

Lingkungan yang Baik

Lingkungan yang baik menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sekolah anak. Lingkungan sekolah yang dianggap baik berada dalam lingkungan perumahan yang tenang, jauh dari tempat bising, dan tersedianya fasilitas umum seperti taman, wilayah ramah anak, dan tidak berbahaya. 

Jangan Memikirkan Biaya

Bukan hanya sekolah bagus dan mahal saja yang memiliki kualitas baik. Hal ini tergantung dengan sebagaimana Anda pintar memilih sekolah anak. Jika hanya memikirkan biaya, Anda akan merasa terbebani dan berdampak juga pada proses pembelajaran anak di sekolah. 

Itulah tips memilih sekolah anak dengan tepat. Sebelum melakukan tips-tips tadi, pastikan Anda dan anak berdiskusi terlebih dahulu dan menanyakan sekolah impian dan tujuan anak. Jangan lupa juga untuk mendukung kegiatan atau bakat anak dan tidak hanya fokus pada mata pelajaran tertentu saja. 

Anda juga dapat membeli polis asuransi pendidikan anak untuk memudahkan dan meringankan biaya pendidikan anak di masa depan. Apabila butuh dana darurat, Anda bisa menjaminkan BPKB kendaraan motor atau mobil Anda di BFI Finance. 

Anda bisa mendapatkan pinjaman lebih cepat dengan pengajuan paket express atau pinjaman jaminan BPKB mobil dengan proses pencairan yang lebih cepat dengan maksimal dana cair Rp 150 juta. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan dana pinjaman dengan jaminan BPKB Motor tanpa proses survei dan proses disetujui hanya 10 menit.