Bisnis

Tips Bisnis Online Sukses Kue Kering Saat Ramadan

tips bisnis online sukses

Di bulan Ramadan, suasana sekitar terasa berbeda dari bulan-bulan sebelumnya. Ada berbagai makanan yang identik dengan suasana Ramadan, yang unik dan berbeda dari bulan-bulan lainnya. Salah satu makanan yang identik dengan Ramadan adalah kue-kue kering. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk berjualan secara online, lho. Simak tips bisnis online sukses jualan kue kering di bulan Ramadan!

Kue kering memang menu yang paling sering dicari di bulan Ramadan. Siapa yang tidak menyukai cemilan wajib ini? Bahkan, permintaan kue kering meningkat hingga Idul Fitri. Karena itulah, peluang usaha kue kering di bulan Ramadan ini juga turut meningkat. 

Nah, Anda bisa turut terjun memanfaatkan peluang usaha ini, nih. Selain modalnya minim, Anda juga bisa meraih pasar yang luas. Hampir semua kalangan usia menyukai camilan satu ini. Ditambah lagi, Anda bisa meraih pasar yang lebih luas lagi dengan berjualan secara online. 

Lalu, apa saja tips bisnis online sukses jualan kue kering saat Ramadan? Yuk, simak ulasan berikut!

tips bisnis online

Manfaatkan Alat Masak Di Rumah

Siapa bilang, membuat kue kering ribet dan mahal? Sekarang ini, Anda bisa membuat kue kering hanya bermodalkan alat masak di rumah, lho!

Anda bisa cari resep kue kering sederhana yang tak butuh banyak alat masak. Sekarang, banyak resep di Internet cara membuat kue kering tanpa oven atau mixer. Sehingga, Anda tidak pusing memikirkan modal hanya untuk membeli alat-alat baru. 

Atau jika ingin lebih praktis, Anda bisa menjadi reseller sehingga Anda hanya perlu menjual produknya saja. Mudah dan murah, bukan?

Pilih Bahan Berkualitas

Baik membuat sendiri maupun menjadi reseller, pastikan bahwa kue kering Anda terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Sehingga, kualitas rasa kuenya semakin terjamin. Jika Anda menjadi reseller, pastikan untuk menyicip produk sebelum Anda jual. Sehingga, pembeli tidak akan ragu membeli kue melalui Anda. 

Jika Anda membuat kue Anda sendiri, Anda bisa menggunakan margarin dan mentega yang terjamin kualitasnya. Sehingga kue jualan Anda tidak seret dan lumer di mulut. 

Bagikan Tester

Sebelum mulai jualan, Anda bisa membagikan kue kering yang dititipkan atau buatan Anda ke orang-orang terdekat. Dapatkan saran dan komentar dari mereka agar dapat mengetahui selera rasa yang disukai oleh orang-orang. Jika semua orang berkomentar enak, baru Anda bisa mulai menjajakan di marketplace dan orang-orang sekitar Anda.

Promosi Di Social Media

Selain jualan di marketplace, jangan lupa untuk promosi juga di social media, ya! Sehingga, Anda bisa meraih lebih banyak pelanggan. Buatlah konten foto dan video menarik yang bisa menggugah selera audience Anda. 

Itulah tips bisnis online sukses jualan kue kering saat Ramadan. Gimana, siap memulai bisnis kue kering Anda?