Pinjaman

Gimana Cara Kredit Pinjaman Cepat Disetujui?

kredit pinjaman cepat

Bagi para pengusaha, mengajukan kredit pinjaman cepat dengan agunan merupakan alternatif yang umum diambil oleh banyak orang untuk mendapatkan modal usaha tambahan. Namun, banyaknya persyaratan yang telah ditetapkan oleh fintech membuat Anda pesimis duluan sebelum mengajukan pinjaman. 

Terlebih lagi jika Anda mengajukan pinjaman cepat online dengan agunan, umumnya syarat yang diberlakukan juga lebih banyak dibandingkan dengan KTA. 

Eits, jangan khawatir! Memang selain dokumen yang lengkap, ada beberapa persyaratan lain yang dibutuhkan oleh calon nasabah. Dengan memenuhi persyaratan berikut, pengajuan kredit pinjaman cepat Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk disetujui. 

Penasaran apa saja yang harus dimiliki oleh calon peminjam untuk mengajukan pinjaman cepat cair? Yuk, simak tips berikut supaya Anda bisa lulus proses verifikasi data! 

Pinjaman cepat cair dan mudah

Tujuan Cari Pinjaman Cepat yang Jelas

Yang pertama, Anda harus memiliki tujuan mengajukan kredit pinjaman cepat yang jelas. Anda harus bisa meyakinkan lembaga keuangan dengan alasan yang kuat, didukung oleh dokumen yang lengkap. Terlebih lagi jika Anda membutuhkan pinjaman cepat untuk tambahan modal usaha, maka tetapkan tujuan usaha yang jelas. 

Jangan sekali-kali Anda memalsukan data atau dokumen agar lulus proses verifikasi data. Hal ini hanya akan membuat Anda terseret ke masalah yang lebih besar. 

Penghasilan atau Usaha Tetap

Pastikan juga Anda telah memiliki penghasilan yang tetap sebelum mengajukan kredit pinjaman cepat. Umumnya, lembaga keuangan akan meminta Anda untuk menyerahkan slip gaji sebagai salah satu dokumen persyaratan. Minimum penghasilan yang ditetapkan oleh lembaga keuangan pun berbeda-beda. 

Atau, slip rekening bagi pengusaha yang telah menjalankan usahanya dengan baik selama setahun. Hal ini dibutuhkan lembaga keuangan untuk meminimalisir resiko kredit macet.  

Skor Kredit yang Bagus

Selanjutnya, Anda juga harus memiliki skor kredit yang baik. Lembaga keuangan akan menilai riwayat pinjaman Anda dalam beberapa periode tertentu. Tujuannya sama, yaitu meminimalisir resiko kredit macet. Terutama jika nasabah tersebut pernah memiliki kasus gagal bayar atau kredit yang masih menunggak. 

Untuk mengecek skor kredit, Anda bisa melakukan pengecekan secara online. Anda bisa melihat cara pengecekan skor kredit melalui website OJK disini

Hindari Nominal Pinjaman Cepat yang Terlalu Besar

Yang terakhir, pastikan bahwa nominal pinjaman Anda tidak melebihi nilai agunan Anda. Atau jika kemampuan finansial Anda tidak terlalu baik. Umumnya, pinjaman yang ditolak alasannya adalah karena pengajuan pinjaman dinilai tidak sesuai dengan kondisi finansial Anda. 

Semoga tips diatas bisa membantu Anda agar kredit pinjaman cepat Anda disetujui, ya. Yuk, ajukan aplikasi pinjaman cepat terpercaya melalui BFI Finance Indonesia!