Gaya Hidup

Tips Jaga Kesehatan Selama WFH Ala BFI Finance

Pandemi virus COVID19 yang masih meluas menyebabkan pemerintah memperpanjang masa darurat COVID19. Himbauan social distancing dan work from home pun turut diperpanjang demi keselamatan dan kesehatan bersama. Peraturan PSBB pun diperpanjang hingga 22 Mei 2020 atau kurang lebih sekitar 28 hari kedepan. Otomatis, kebijakan WFH pun juga turut diperpanjang. Bagi Anda yang tengah bekerja dari rumah, simak tips berikut dari BFI Finance Indonesia. 

Bagi Anda yang tengah mengerjakan pekerjaan Anda dari rumah, terlalu lama berdiam dirumah bisa berimbas pada kesehatan Anda. Baik secara fisik maupun mental. Terlebih lagi, apabila Anda terlalu sibuk dan tidak memperhatikan pola makan dan istirahat, tubuh malah lebih rentan terserang penyakit. 

Nah, simak tips berikut dari BFI Finance agar Anda bisa sehat jasmani dan rohani selama masa WFH!

Mengikuti Rutinitas Sesuai Jadwal

produk bfi

Sebisa mungkin, pertahankan rutinitas Anda tetap sama, baik sebelum maupun sesudah pandemi corona. Contohnya, rutinitas bangun pagi, jadwal makan siang, hingga jadwal jam kerja. Walaupun situasi di rumah lebih santai dibanding di kantor, jangan sampai hal tersebut membuat Anda melenceng dari rutinitas Anda sehari hari. Contohnya, bangun siang atau tidur terlalu malam. Jika Anda tetap menjalankan rutinitas seperti biasa, tentunya Anda akan lebih produktif karena sudah terbiasa sebelumnya. 

Siapkan Waktu untuk Berolahraga

Selama masa work from home dan social distancing diperpanjang, tentunya Anda tidak bisa berolahraga di luar rumah atau fitness centre seperti biasanya. Hal ini bisa Anda atasi dengan bergerak dengan intensitas ringan di rumah. Contohnya stretching, yoga, senam lantai, dan lain sebagainya. Selain membuat tubuh lebih fit dan membakar kalori, olahraga juga bisa menghindari Anda dari stres dan meningkatkan produktivitas Anda. 

Perhatikan Asupan Makan dan Hidrasi

bfi finance adalah

Tanpa disadari, karena Anda banyak melakukan pekerjaan di rumah, asupan cairan dan makanan yang masuk ke tubuh Anda menjadi berkurang atau tidak teratur. Pastikan untuk mengatur jadwal kerja dan makan Anda, agar Anda tidak sampai kekurangan cairan atau telat makan. Bagi Anda yang berpuasa, jangan sampai Anda terlalu sibuk bekerja sehingga telat berbuka puasa. Selain itu, terapkan pola makan yang sehat sehingga kesehatan Anda tetap terjaga.

Hindari Membaca Berita Berlebihan

bfi finance indonesia

Selama pandemi COVID19, Anda memang harus update dengan berita agar lebih waspada dan mawas diri. Namun, jangan terlalu berlebihan karena hal ini akan membuat Anda cemas dan khawatir berlebihan. Pastikan juga Anda mengakses informasi mengenai hal lain yang bisa memberikan pengetahuan mengenai hal lain, yang menghibur atau menginspirasi Anda. 

Itulah tips agar Anda lebih siap menghadapi masa WFH yang diperpanjang. Semoga ulasan di atas bisa membantu Anda, ya!