Bisnis, Gaya Hidup

Tips Punya Passive Income Saat New Normal ala BFI Finance

bfi finance

Siapa yang tidak ingin memiliki pendapatan tambahan? Tentunya, hampir semua orang ingin memiliki pendapatan lain selain pendapatan utama mereka. Memiliki passive income atau penghasilan disaat Anda tidak melakukan apapun tentunya terdengar menggiurkan. Berikut cara memiliki passive income di era new normal ala BFI Finance.

Passive income sendiri berarti bagaimana seseorang dapat meraih pendapatan tanpa harus banyak melakukan pekerjaan. Selain itu, umumnya pekerjaannya dilakukan di awal. Sehingga di akhir, Anda tinggal menunggu penghasilan datang dengan sendirinya. Penghasilan tersebut akan terus datang pada Anda, dan tidak bergantung pada tingkat keaktifan Anda bekerja. 

Hal tersebut terdengar indah, bukan? Terutama di era new normal ini, dimana kebutuhan ekonomi semakin meningkat. Bagaimana caranya agar hal tersebut bisa menjadi kenyataan? 

Simak berbagai cara berikut agar Anda bisa mendapatkan pendapatan pasif di era new normal!

Berinvestasi

bfi finance adalah

Berinvestasi merupakan cara paling umum untuk seseorang mendapatkan pendapatan pasif. Dengan berinvestasi, Anda bisa mendapatkan penghasilan dan keuntungan yang berguna untuk kehidupan jangka panjang. 

Nah, jika Anda belum pernah berinvestasi, Anda bisa memilih instrumen investasi yang minim risiko dan cenderung stabil nilainya. Contohnya emas atau reksadana. Sebelum memulai, pelajarilah produk investasi yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda dan siapkan perencanaan yang jelas. 

Dengan berinvestasi, Anda bisa memperoleh pemasukan pasif yang cukup menguntungkan dalam waktu jangka panjang. 

Membuat Blog

produk bfi

Anda suka membuat konten atau menulis? Manfaatkanlah kemampuan tersebut untuk menghasilkan passive income. Anda bisa membuat blog untuk mendapatkan penghasilan pasif. Apabila konten Anda banyak dibaca orang, halaman blog Anda bisa dimanfaatkan menjadi media publish iklan, posting sponsor, dan masih banyak lagi. 

Modal untuk membuat blog pun tidak terlalu besar, dan prosesnya juga cukup praktis. Anda cukup membeli nama domain dan bayar untuk hosting. Lalu, Anda bisa memilih topik yang Anda sukai untuk Anda tulis. Contohnya seputar travelling, memasak, dan masih banyak lagi. 

Menyewakan Properti

bfi finance indonesia

Punya properti yang tidak dihuni? Daripada dibiarkan nganggur, lebih baik dijadikan sumber passive income!

Berjualan atau menyewakan properti dinilai sebagai penghasil passive income terbaik. Modal yang dibutuhkan di awal memang cukup besar untuk membeli atau merawat properti tersebut. Namun jika disewakan di lokasi yang strategis, keuntungan yang didapat pun cukup besar. 

Bisnis Dropship

bfi finance terdekat

 Bisnis dropship adalah bisnis ketika Anda menjadi media penerus pesanan dari supplier kepada konsumen. Ternyata, bisnis ini juga bisa menjadi sumber pendapatan pasif. 

Anda tidak harus melihat produk jualan Anda secara langsung. Anda cukup memanfaatkan marketplace untuk menjual produk tersebut. Lalu jika ada pesanan, Anda tinggal menghubungi supplier untuk mengirimkan dan menyiapkan produk. Cukup mudah dan menguntungkan, bukan?

Nah, semoga ulasan dari BFI Finance tersebut dapat membantu Anda, ya! Tentunya, masih banyak cara selain yang disebutkan diatas untuk mendapatkan keuntungan tambahan. Yuk pilih jenis pendapatan pasif yang sesuai dengan Anda!