Gaya Hidup, Pinjaman

Tips Renovasi Rumah Dengan Pinjaman Online Langsung Cair

pinjaman online langsung cair

Entah itu karena faktor usia, cuaca, dan lain sebagainya, tentunya akan ada masanya bahwa rumah yang Anda huni memerlukan perbaikan atau renovasi. Namun, renovasi rumah ini tentunya memakan biaya yang tidak sedikit. Bagi Anda yang mau merenovasi rumah tetapi kekurangan dana, jangan khawatir. Salah satu alternatif yang bisa Anda ambil adalah mengajukan pinjaman online langsung cair untuk tambahan biaya renovasi rumah Anda. 

Sejatinya, renovasi rumah dilakukan agar Anda yang tinggal merasa nyaman, aman dan terlindungi. Selain mempersiapkan dana yang diperlukan, berikut tips dasar yang harus Anda pertimbangkan sebelum melakukan perbaikan pada rumah Anda. Dengan memahami trik-trik renovasi rumah, proses renovasi akan lebih mudah dan diharapkan cepat selesai. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan budget yang ada dengan lebih efektif. Simak beberapa tipsnya berikut ini!

pinjaman online terbaik

Merencanakan Renovasi Lebih Awal

Sebisa mungkin, ketika ada kerusakan, lakukan renovasi sekaligus agar bisa direncanakan lebih awal. Contohnya, jika atap rumah Anda bocor, gantilah gentengnya sekaligus. Dengan demikian, Anda bisa mempertimbangkan berbagai pilihan bahan bangunan dan memilih yang kualitas dan harganya paling cocok dengan kebutuhan Anda. Dengan merencanakan secermat mungkin, Anda bisa menghemat anggaran. 

Membuat Skala Prioritas

Sedari awal, buatlah skala prioritas sebelum Anda mulai merenovasi rumah. Jangan melakukan perbaikan diluar rencana apabila sifatnya tidak mendesak. Jika mengikuti keinginan, bisa-bisa biaya yang Anda keluarkan membengkak dan tidak sesuai dengan anggaran. Anda boleh mempertimbangkan saran dari keluarga atau tukang bangunan, tetapi sebisa mungkin, tetaplah konsisten dengan perencanaan Anda. 

Memilih Material yang Layak

Jika Anda masih memiliki bahan bangunan seperti semen, cat, marmer dan lainnya, Anda masih bisa menggunakannya apabila bahan-bahan tersebut masih layak pakai. Tidak harus menggunakan bahan yang baru untuk merenovasi rumah Anda. Dengan menggunakan bahan-bahan yang masih ada, tentunya Anda lebih bisa menghemat anggaran. Namun, pastikan juga bahwa bahan bangunan yang Anda pilih juga aman dan tahan lama. 

Menghitung Rencana Pengeluaran

Yang terpenting, pastikan bahwa Anda memperhitungkan anggaran pengeluaran untuk renovasi rumah Anda. Anda perlu membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk menghitung segala jenis material dan pekerjaan. Anda bisa menghitung RAB dengan rumus perhitungan volume atau luas area dalam satuan meter persegi, dikalikan dengan harga satuan per meter persegi yang disusun berdasarkan perhitungan penggunaan material. Jika Anda ragu, Anda bisa meminta bantuan yang lebih ahli, seperti tukang bangunan atau konsultan bangunan. 

Jangan lupa juga untuk menyisihkan dana darurat, sehingga proses renovasi rumah tidak terhambat apabila ada perbaikan ekstra yang harus dilakukan diluar anggaran. 

Manfaatkan Dana Pinjaman Online Cepat Cair Untuk Renovasi Rumah Anda!

pinjaman online cepat

Renovasi rumah tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda memiliki dana ekstra sebelum melakukan renovasi rumah. 

Seperti yang telah tertera pada tips diatas, tentukan dahulu skala prioritas dan estimasi anggaran yang dibutuhkan. Apabila Anda membutuhkan dana tambahan, baru Anda bisa memilih alternatif pengajuan pinjaman online langsung cair kepada fintech atau lembaga keuangan. 

Keuntungan mengajukan pinjaman adalah Anda bisa mendapat dana dalam waktu singkat. Terutama jika renovasi rumah harus dilakukan sesegera mungkin. Namun, pastikan bahwa Anda mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan membayar Anda. Idealnya, pengajuan pinjaman jangan sampai melewati batas 30% pendapatan perbulan Anda, agar Anda terhindar dari kredit macet. 

Selain itu, pastikan bahwa Anda mengajukan pinjaman online cepat cair kepada lembaga keuangan yang terpercaya. Seperti BFI Finance yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. 

Apabila Anda memiliki rancangan anggaran yang tepat dan mampu memanfaatkan dana pinjaman secermat mungkin, tentunya hasil renovasi yang Anda dapatkan akan maksimal. 

Bagaimana, sudah siap untuk merenovasi rumah Anda?