Gaya Hidup

Trik Menabung Ala Miliarder Dari BFI Finance

BFI Finance

Kita semua pastinya familiar dengan pepatah ‘Hemat Pangkal Kaya’. Faktanya, rajin menabung memang memberikan dampak yang positif bagi keadaan keuangan Anda. Tahukah Anda, menabung pun ada tips dan triknya lho, supaya Anda bisa kaya! Simak tips menabung ala miliarder dari BFI Finance berikut!

Menyisihkan sebagian uang memang terdengar lebih mudah untuk dikatakan daripada dilakukan. Masih ada sebagian dari kita yang sulit untuk menyisihkan sebagian uang secara rutin. Ada saja alasan dan kebutuhan yang mengharuskan kita untuk menghabiskan lebih banyak daripada yang bisa kita simpan. 

Dikutip dari CekAja.com, buat Anda yang sulit menabung, berikut cara menabung ala miliarder dari BFI Finance yang bisa memotivasi Anda!

Bfi finance adalah

Belajar Menahan Diri

Salah satu alasan mengapa orang-orang sulit untuk menabung adalah karena mereka sulit menahan keinginan diri. Mendekati waktu gajian, pasti Anda tidak sabar untuk membeli barang-barang yang Anda idamkan. Walaupun barang tersebut belum tentu Anda butuhkan.

Membeli barang-barang yang Anda idamkan sebagai bentuk self reward memang boleh-boleh saja. Namun, pastikan bahwa kebutuhan Anda telah terpenuhi, dan Anda memiliki sisa dana untuk disisihkan. Terlalu fokus secara berlebihan dengan keinginan dapat membuat Anda tidak fokus pada rencana keuangan jangka panjang Anda. 

Terapkan Prinsip 50-30-20

Trik menabung yang mungkin pernah Anda dengar adalah aturan 50-30-20. Apakah aturan itu? Artinya, sebanyak 50% dari pendapatan Anda dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan. Kemudian, 30% untuk keinginan dan 20% untuk tabungan. 

Aturan ini akan membuat Anda tetap mampu memenuhi apa yang Anda inginkan sambil tetap menabung. Selain itu, adanya aturan ini dapat membatasi pengeluaran Anda. Sehingga, pengeluaran Anda akan lebih terkontrol, dan pemasukan Anda bisa dialokasikan lebih efektif. 

Menurut Kyle Taylor, CEO dari Penny Hoarder, prinsip 50-30-20 ini dapat membantu Anda mengontrol sekaligus menghasilkan keputusan finansial yang baik bagi kebutuhan masa sekarang dan masa depan. 

Menambah Sumber Penghasilan

Trik ketiga yang bisa Anda lakukan untuk menambah jumlah tabungan Anda adalah menambah sumber penghasilan Anda. Pilihlah sumber pendapatan sampingan yang tidak mengganggu pekerjaan utama Anda. Sekarang ini, banyak usaha yang bisa Anda jalankan tanpa membutuhkan modal yang besar. Misalnya menjadi reseller, berjualan online, dan masih banyak lagi. 

Apabila Anda membutuhkan tambahan modal untuk usaha Anda, Anda bisa mengajukan pinjaman usaha kapanpun di BFI Finance.

Cukup jaminkan BPKB kendaraan atau sertifikat rumah Anda, maka Anda bisa mendapatkan pinjaman dana yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain kebutuhan usaha, BFI Finance juga dapat membantu Anda untuk berbagai kebutuhan finansial lainnya, lho!

Itulah beberapa trik menabung ala miliarder yang bisa Anda lakukan. Semoga tips diatas dapat membantu Anda menabung lebih banyak, ya!